NeVeR Being SimpLe days With Me





Monday, June 7, 2010

Perang Pada Masa Kini

"Amerika mempergunakan uangnya lebih banyak untuk militer dibanding dari beberapa negara yang sama.." -random facts-

untuk apa ya?? apakah masa kini masih ada perang..sekarang kan bukan perang dunia pertama ataupun perang dunia kedua????
sekarang adalah masa dimana setiap negara berperang untuk lebih maju dalam perekonomian, memerangi kemiskinan, kebodohan, kerusakan lingkungan, dan global warning,..
terus kenapa Amerika sangat terobsesi dengan militer??? senjata, tank, jet, bungker, dan sebagainya,..
apa mereka berencana membuat perang itu sendiri??
apakah Amerika merasa bangga memiliki peralatan perangnya yang rasanya ia tidak cukup perlu saat ini untuk dijual kenegara Israel zionis yang menjajah bangsa Palestina,..
kenapa Amerika memegang teguh untuk 100% membantu Israel dalam keadaan apapun?? padahal seluruh dunia sudah tau bahwa israel sudah puluhan x melakukan kejahatan perang,..tp kenapa amerika tetap mendukung israel dan tidak bergeming akan penderitaan negara palestina..
apa sih timbal balik yang diberikan negara israel untuk negara Amerika yang serba ada itu,..??
apa sih tujuan Amerika..?

“Amerika tak mempesonaku lagi. Ia tak mampu memikatku lagi. Ia pudar dan terlipat di pinggiran pikiranku…...” - rachel Corrie-

yang paling membuat saya sedih,..adalah kemampuan negara-negara lain yang hanya bisa berkata "mengecam & mengutuk"..
apalah artinya kata-kata itu jika tidak bisa menolong negara Palestina??
lalu apakah dengan mengirim bantuan obat, makanan, pakaian, dengan kapal maka masalah di palestina akan selesai???? apakah negara-negara akan selamanya mengirim bantuan ke palestina...???????
apakah negara-negara hanya bisa memutus hubungan diplomasi dan curhat dengan PBB? setiap israel melakukan kejahatan perang,...????
sementara PBB yang seharusnya bisa memegang dunia sebagai lembaga dunia, hanya bisa mengecam-mengutuk, dan akan melakukan investigasi...
lalu apa hasil investigasi yang didapat dari dahulu sampai sekarang?????????
rasanya tidak ada yang bisa dilakukan PBB..
bagaimana mungkin negara-negara mengecam-mengutuk dan mengirimkan bantuan tapi dibelakang mereka membuat kesepakatan dengan israel dan menjual peralatan perangnya dengan israel???

semua masyarakat dunia berduka, semua masyarakat dunia marah, mereka berbondong2 melakukan demonstrasi dimana-mana supaya negaranya mengetahui perasaan mereka, supaya negaranya tau bahwa ini bukan lagi tentang permasalahan negara lain, tapi juga tentang kepedulian kita untuk membantu,..

walaupun saya melihat masih ada beberapa orang yang berfikir tolol dengan berkata "kenapa negara Indonesia sibuk membantu negara lain, padahal negara sendiri saja masih miskin",

totally fool,..karena itu adalah suatu bentuk keegoisan..coba bayangkan saja jika kita perumpamakan kita orang yang kelaparan 3jam belum makan dan hanya memiliki sebongkah roti, lalu diujung jalan ada seorang miskin yang bahkan tidak dilihat oleh orang lain, yang belum makan selama 3hari..apa yang akan kita lakukan??????????????
apakah dengan partisipasi negara kita untuk menolong sedikit saja, maka negara kita akan jatuh miskin..???
totally fool,..

"Apabila kita melihat sebuah kemungkaran dimuka bumi ini dengan mata kita sendiri, maka rubahlah dengan tangan kita sendiri"- kutip ustad Jeffry-

setiap negara saya yakin memiliki kepentingannya masing-masing, semua ingin damai, semua memiliki permasalahannya masing2 dinegara, semua ingin cari aman, semua tidak ingin berperang, semua ingin melindungi bangsanya dari keadaan buruk yang akan terjadi,..tapi apalah artinya membantu Palestina untuk merdeka, terlepas dari penjajahan, dan menghukum Israel sesuai dengan kejahatan perang yang sudah dilakukannya selama ini,..


No comments:

Post a Comment

dicomment-dicomment,..dipilih-dipilih...dikasih-dikasih, terima kasih-terima kasih...
^^