NeVeR Being SimpLe days With Me





Saturday, March 7, 2009

nokia 6600 slide

Mank dasar Nabila, mungkin sebagai bukti kecintaan gw ma hp java lama gw nokia 6288 (uda rusak hikz..), akhirnya gw beli hp baru lagi yang ga beda-beda jauh.. "nokia 6600 slide".. sliding, hitam, and java..nabila bgt siey hahaha...xP

Nokia ini beda jauh ma nokia 6600 (kakaknya) yang uda lm kluar (gw jg pernah make), kalo nokia 6600 berbasis symbian sedangkan nokia 6600 slide berbasis java.. emank siey kebanyakan orang lebih milih symbian karena lebih banyak aplikasi dan gamenya, tp untuk org yg gaptek ato ga suka ribet mank lebih cocok ke java.. gw sendiri lebih interest ke java karena ga ribet & simple..
dulu waktu gw make 6600, setiap gw ngambil themes, games, ato aplikasi gw hrs mindahin berpuluh2 datanya (ky comp aja), blum lg nginstallnya, mindahinnya.. + terakhir bermslh ma virus2nya (mank bnr2 mirip komp dech..), sementara stlh gw make hp java..smua lebih easy, lebih simple.. themes tuw paling cuman 1 data yang bisa qta taro dimemori & tinggal pake, bgitu juga dgn game & aplikasi..
cuman kekurangan java yang bikin gw bete adalah dy ga ada kamera depan (secondary camera) yang bisa di pake poto kaya kamera symbian.. dy masih cuman bs buad video call.. yach setidaknya bete gw terobati dech sama kameranya yang 3.15 mp dengan flash dan auto fokus..
hoho...
padahal hp gw yang dulu (6288) tuw kameranya msh 2 mp dengan flash yang gw kategorikan ga bs dipake.. entah mungkin punya gw rusak ato faktor bawaan, tuw flash kl dipake ngejepret poto bukannya bikin terang sekelilingnya tp mlh nerangin ke kameranya ja, alhasil gmbr yg dihasilin bukanya terang tapi kepantul cahaya..tt dah..



hp gw asik bgt!!!! (pengamatan 2-3 hari ini) padahal waktu gw liad2 di situs tuw spesifikasinya itu2 aja.. hal2 yang penting yang gw dapetin stlh beli tuw ga ada, contoh niey:

♥ untuk kategori hape nokia sliding niey hape tipis dan kecil, tapi agak berat sedikit..

chasingnya cepet kotor, dipegang dikit langsung cap jari..(b-t dah..)

♥ letak keypadnya ga enak bgt, terlalu kebawah..jadi kalo ngetik cape..(pdhal hoby gw smsan)

♥ kameranya mantap dipake ditempat gelap, tp sedikit menipu niey kamera.. maksud gw, waktu sebelum ngambil gmbr di layar gambarnya banyak titik2 tapi stlh diambil ga ky gtw..

♥ media playernya punya beberapa pilihan theme (jadi serasa mendekati hp symbian nie), itu bs lo atur pas buka media player, cari setting, truz ganti dah themenya ma theme yang da tersedia..

♥ di create message itu ada"favorite number", jadi ada 1 no yang penting ato yang paling sering qta smsin yang khusus sendiri, jd ketika lo mo ngirim sms ke tu no loe ga hrs nyari2 di contact lg tp tinggal send - favorit"contact name", kerennn...

♥ selain ngecharge pake chargernya, qta juga bisa ngecharge pake comp, caranya connectin aja hp ke pc pake kabel usb.

♥ biasanya pas gw mau make sebuah picture buad jd wallpaper, gambar yang keluar dilayar ya sperti gmbr aslinya, tapi di hape ini sebelum qta jadiin wallpaper qta bs atur dulu nie gmbr waktu jadi wallpaper mau kaya gmn,, mau dicrop, di rotate atau gmn untuk menghasilkan bentuk gambar dilayar yang qta mau..

♥ dibanding hape nokia 6288 gw yang dulu, niey bentuk fisik hapenya agak dibikin ribet.. dari mulai letak lubang chargernya yang ada di samping kanan atas, cara buka chasing belakangnya yang susah, lubang kabel usb yang ngajak brantem karena pake penutup karet layaknya kamera digital, ampe headsetnya yang terdiri dari 2 bagian yang bisa dipasang dan dicopot (menurut gw ga efisien, ribet)..

♥ nie hape warnanya asik bgtt.. pilihannya antar black-blue ato ga black-magenta, gw sendiri milih black-magenta..
♥ biasanya kalo qta mau liad daftar telepon missedcall, panggilan masuk, dan kluar tuw harus masuk menu dulu..ribet.. tp pake hp ini tinggal mencet tombol panggilan aja, smuanya ada disitu, berderet sesuai jam, yang ngebedaian antara missedcall, panggilan masuk, dan kluar cuman lambangnya aja.


baru itu aja siey yang gw tau..
hoho...


nabila_happy_punya_hp baru^0^

No comments:

Post a Comment

dicomment-dicomment,..dipilih-dipilih...dikasih-dikasih, terima kasih-terima kasih...
^^